Jumat, 03 Juni 2011

PIALA EROPA

Review: Prancis Tak Mampu Kalahkan Belarusia



Laurent Blanc (c) AFP
Laurent Blanc (c) AFP
PEMAIN TERKAIT
  • Eric Abidal
  • Florent Malouda

Prancis kembali menelan hasil buruk, bermain melawan Belarusia di stadion Dynamo, Prancis hanya mampu bermain imbang 1-1, Sabtu dini hari (04/6).
Bermain dengan seluruh pemain bintangnya, Prancis tak mampu mendominasi pertandingan di menit awal babak pertama.
Pertandingan seperti berjalan berimbang dan tidak tampak perbedaaan kualitas antara Prancis dan belarusia.
Bahkan di menit ke-20 Belarusia berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol bunuh diri Eric Abidal.
Bola berawal dari kesalahan lini pertahanan Prancis yang dilakukan oleh Adil Rami. Rami yang berusaha membuang bola malah membuat bola memantul dan mengenai Abidal sehingga bola berbelok arah dan masuk ke gawang yang di dijaga oleh Hugo Lloris.
Meski begitu, Prancis langsung berhasil membuat kedudukan menjadi seri 1-1, adalah Florent Malouda yang berhasil menyelesaikan dengan sempurna kerja sama Karim Benzema dan Bacary Sagna, tendangan terukur Malouda membuat kiper Belarusia memungut bola dari gawangnya.
Di akhir-akhir babak kedua, Prancsi terus melakukan serangan ke pertahanan Belarusia, meski begitu tak ada satupun gol yang tercipta, kedudukan tetap 1-1.
Di babak kedua, baik Prancis maupun Belarusia tak menunjukkan permainan yang lebih baik mereka lebih sering membuang-buang peluang yang seharusnya bisa menjadi gol.
Belarusia yang di babak pertama sempat mengambil inisiatif penyerangan, di babak kedua terlihat mulai menunjukkan kualitas aslinya.
Sedangkan Prancis yang dihuni banyak pemain bintang, tampaknya sdikit meremehkan Belarusia, mereka seolah-olah bermain-main dan terlalu yakin mampu meraih kemenangan.
Di babak kedua ini nyaris tak ada peluang mematikan yang tercipta, kedua tim lebih sering melakukan kesalahan sendiri.
Hingga peluit panjang ditiup, tak tercipta gol tambahan, Prancis harus puas dengan satu poin, sedangkan Belarusia tentunya cukup senang dengan hasil ini karena mampu mencuri poin di kandang Prancis.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons